Pengaruh Inovasi Produk dan Labelisasi Halal Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Japanese Pancake di Kota Pontianak
Abstract
The aims of this study were (1) to analyze the effect of productinnovation on customer loyalty at Japanese Pancakes in Pontianak City. (2) To analyze the effect of halal labeling oncustomer loyalty to Japanese Pancakes in Pontianak City. (3) To analyze the effect of product innovation and halal labelingon customer loyalty to Japanese Pancakes in Pontianak City.
This research approach is a quantitative research and the typeof research is an associative type with a sample of 100 respondents or customers in Japanese Pancake Pontianak City.
The results of this study note that product innovation has a positive and significant effect on customer loyalty, halal labeling has a positive and significant effect on customerloyalty, then product innovation and halal labelingsimultaneously or simultaneously have an effect on customerloyalty.
References
Caesar, dkk. (2018). Pengaruh Inovasi Produk, Harga, Brand Image, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Vespa di Kota Denpasar. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya. Vol. 17 No. 1.
Dharmmesta, B. S. (2018). Loyalitas pelanggan: Sebuah kajian konseptual sebagai panduan bagi peneliti. Jurnal ekonomi dan bisnis Indonesia, 14(3).
Harahap, Dian. (2018). Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Konsumen pada Restoran Solaria Cabang Medan Aksara. Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur dan Sipil). Vol.5, No.3.
Juliansyah, Toni. (2018). Pengaruh Labelisasi Halal, Citra Merek, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan KFC Cabang Kota Palembang. Jurnal Ilmiah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang.
Rahmad, Yuniadi. (2021). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Loyalitas Pelanggan Kosmetik di Outlet Toserba Laris Kartasura. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. Vol. 6. N0. 2.
Ali, Muhammad. (2018). Memahami Riset Perilaku. Jakarta: Bumi. Aksara.
Anatan, Lina dan Lena Ellitan. (2019). Manajemen Inovasi (Transformasi Menuju Organisasi Kelas Dunia). Bandung: CV. Alfabeta.
Drucker. (2019). Innovation and Entrepreneurship Principles and Practices. Classic Drucker Edition.
Ferdinand, (2018). Metode Penelitian Manajemen, Badan. Penerbit. Universitas Diponegoro Semarang.
Fontana, Avanti. (2020). Innovate We Can!. Bekasi: Cipta Inovasi Sejahtera.
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Mutivariate dengan Program SPSS. Semarang: BPUD.
Hasan, Ali. (2020). Marketing. Bandung: Ghalia Indonesia.
Husein, Umar. (2020). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Mastuti Aksa. (2021). Manajemen Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Setiyaningrum, A. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharjo. (2018). Analisis Regresi Terapan dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Tjiptono, Fandy. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Trustorini, Dadang. (2019). Relationship Marketing: Strategi Menciptakan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Ekuilibria.
Abd, Hasib dan Dian Ketinting. (2020). Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap loyalitas Konsumen dalam Mengkonsumsi Makanan Ringan di UNESA Ketinting. Skripsi. UNESA. Vol.3,No.1.
Budi, Setia. (2018) “Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Produk, dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Smarthphone Oppo di Surabaya”. Skripsi: STAIN Ponorogo.
Nurkholik. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser dan Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Ponds di Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Rinda, Yuliza. (2018) “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Inovasi Terhadap Loyalitas Konsumen Mobil Avanza di Kabupaten Pasaman Baru”. Skripsi: Universitas Negeri Malang.
Sitorus, Achmad. (2019). Analisis Labelisasi Halal Terhadap Loyalitas Konsumen pada Makanan Cap Cai Ahong di Kota Tanjung Balai. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar.
Susi, dan Roring, Hidayat. (2018). Pengaruh Labelisasi Halal, Harga, Brand Image, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Kosmetik Wardah di Manado. Skripsi: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Tjiptono, Fandy. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Trustorini, Dadang. (2019). Relationship Marketing: Strategi Menciptakan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Ekuilibria.
Copyright (c) 2023 Intana, Yulia, dan Eka Junila Saragih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.