About The Journal

Jurnal Karya Ilmiah Pendidik dan Praktisi SD/MI (JKIPP) adalah jurnal yang memiliki platform peer review terkemuka dan merupakan sumber informasi resmi. JKIPP terbit dua kali dalam satu tahun. Kami menerbitkan artikel penelitian asli, tinjauan pustaka, dan studi kasus yang berfokus pada Pembelajaran tematik di SD/MI,  Strategi pembelajaran di SD/MI, Pengembangan Media pembelajaran di SD/MI, Sumber pembelajaran di SD/MI, Evaluasi pembelajaran di SD/MI, Manajemen Pendidikan di SD/MI, Pengelolaan kelas di SD/MI, Bimbingan dan konseling di SD/MI, Pendidikan inklusi di SD/MI, Pembelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, PkN di SD/MI, Elektronik learning (e-learning) di SD/MI, Manajemen teknologi dan inovasi Perkembangan anak, Media Pembelajaran di SD/MI, Inovasi Pendidikan di SD/MI, Pendidikan untuk guru madrasah ibtidaiyah atau sekolah dasar, pembelajaran SBDB di SD/MI, pembelajaran Penjaskes di SD/MI, Pendidikan Agama Islam di SD/MI, Kurikulum di SD/MI Di tempat lain dalam berbagai bahasa, serta ditinjau untuk publikasi di mana saja. Pernyataan berikut akan menjelaskan perilaku etis semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk penulis, editor, reviewer, dan penerbit (Program Studi PGMI FTIK IAIN Pontianak).

HISTORY JOURNAL

Jurnal Karya Ilmiah Pendidik dan Praktisi SD & MI (JKIPP) merupakan media penerbitan karya ilmiah yang pada awal produksinya (tahun 2021) memiliki komitmen untuk menerbitkan dua kali dalam satu tahun, namun karena beberapa faktor termasuk hampir tidak ada penulis yang mengirimkan karya ilmiah dan kepengurusan/ dewan redaksi yang masih belum disahkan maka penerbitan berkala yang awal direncanakan setahun dua kali mengalami kendala. Akhirnya pada tahun 2023 kepengurusan atau dewan redaksi yang sudah dibentuk secara sah dan terstruktur dan terdapat banyak penulis yang mengirimkan karya ilmiah ke dewa redaksi, sehingga volume 2 nomor 1 berhasil terbit pada bulan Maret tahun 2023.